Beda Rokok Dengan Kambing

Ade Pentagram-www.warunginformasi.wordpress.com

Rencana pemberlakuan fatwa MUI mengenai merokok menjadi haram, mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Alasan yang pernah dikemukakan mengapa rokok akan diharamkan adalah karena merokok dapat mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit seperti kanker, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kematian. Sehingga orang yang merokok itu dianggap dengan sengaja melakukan bunuh diri, karena mengumpulkan racun di dalam tubuhnya.

Lalu apa bedanya dengan daging kambing atau makanan lainnya yang mengandung kolesterol dan lain sebagainya ? Berdasarkan kacamata kesehatan daging kambing juga meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh manusia, yang pada akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung maupun stroke dan tidak tertutup kemungkinan berakhir dengan kematian. Termasuk racun juga kalau begitu khan … jadi kapan daging kambing diharamkan juga ?

Ada yang bilang kalau mau diharamkan jangan pandang usia tapi harus secara keseluruhan, dan ada juga yang mengatakan hukum haram merokok akan diberlakukan seperti halnya alkohol. Memang sama ya efeknya ?

Memang saya juga mengakui merokok merugikan kesehatan, merugikan kesehatan diri sendiri dan orang – orang yang berada di sekitar kita. Itu makanya perlu adanya peraturan, seperti yang saat ini sudah dibuat oleh pemda. Hanya saja pelaksanaannya benar – benar tipikal orang Indonesia sekali, semangat di awal … di tengah – tengah loyo.

Saya setuju larangan merokok di ruangan ber AC, di tempat beribadah, dan di tempat – tempat banyak terdapat anak kecil. Saya sendiri merasakan merokok di tempat ber AC tidak enak karena asep rokok saya akan membuat mata saya perih sendiri, makanya saya senang merokok di luar ruangan ( teras rumah saya ).Namun jika fatwa haram itu diturunkan … wah gimana ya. Ustad yang mengajar saya mengaji juga merokok, kretek pula … serem euy asapnya, tebal betul.

Yang kurang di Indonesia ini hanya disiplin rasanya. Anak umur 7 tahun sudah merokok, kok bisa … ya jelas bisa soalnya yang jual rokok tidak punya disiplin seperti di luar negeri. Dalam otak penjual yang penting dagangan laku, padahal kalau saja mau disiplin dengan tidak menjual kepada orang di bawah umur, tingkat perokok usia muda dapat ditekan.

Dan kalau memang mau tegas melarang orang merokok, tutup semua industri rokok di Indonesia. Dengan keluarnya semua produsen rokok di Indonesia, niscaya rokok akan seperti narkoba nantinya, begitu sulit di dapat karena harus diselundupkan dari luar negeri.

Jika memang rokok harus haram, mungkin patut diajukan peninjauan kepada makanan – makanan yang dapat meningkatkan kadar baik kolesterol, maupun gula dalam darah yang dapat menimbulkan penyakit dan dapat menimbulkan kematian pada akhirnya , sama juga bunuh diri juga judulnya …

“Jadi pada intinya apapun kalau di konsumsi berlebiahan dampak nya akan tidak baik”
{Rokok,Makanan,Alkohol,Ganja maupun Heroin}

Kambing&Rokok

~ oleh warunginformasi pada November 26, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: